SIAKAD Berita Ada 7 Versi Windows 10 yang akan Dirilis Microsoft, Penasaran dengan Fungsi dan Manfaatnya?

Ada 7 Versi Windows 10 yang akan Dirilis Microsoft, Penasaran dengan Fungsi dan Manfaatnya?

15 Mei 2015

Publik sudah cukup lama mengetahui kabar mengenai penggunaan Windows 10 yang bisa dipakai di berbagai jenis perangkat. Dan kini, Microsoft pun telah secara resmi memberikan keterangan lebih jelas mengenai penggunaan Windows 10 di berbagai perangkat. Dalam pernyataannya, Microsoft mengungkapkan kalau terdapat 10 versi Windows 10 yang akan mereka luncurkan ke pasaran.

Tujuh versi Windows 10 tersebut tentu saja mempunyai fitur yang berbeda. Dan ketujuh versi Windows 10 tersebut adalah Windows 10 Home, Windows 10 Mobile, Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Education, Windows 10 IoT Core serta yang terakhir adalah Windows 10 Mobile Enterprise.

Windows 10 Home bakal menjadi OS yang ditujukan untuk masyarakat umum. Di dalamnya akan terdapat beberapa fitur seperti Cortana, Microsoft Edge, Windows Hello yang merupakan teknologi pengenalan wajah serta fingerprint login. OS yang satu ini dapat dipakai pada berbagai jenis perangkat seperti tablet, PC serta PC 2-in-1.

Selanjutnya adalah Mobile serta Mobile Enterprise yang ditujukan untuk perangkat mobile berbasis sentuhan seperti tablet atau smartphone. Mobile Enterprise bakal dilengkapi dengan fitur keamanan lebih canggih serta kemampuan manajemen perangkat mobile.

Widows 10 Pro diberikan oleh Microsoft untuk mereka yang berkecimpung di bisnis kecil. Versi Windows 10 yang satu ini dikhususkan untuk memberikan manajemen perangkat serta aplikasi secara efektif. Sebagai tambahan, OS yang satu ini juga memberikan perlindungan untuk data bisnis yang penting.

Lain halnya dengan Windows 10 Enterprise yang ditujukan untuk bisnis dengan skala yang lebih besar. Windows 10 Enterprise dilengkapi dengan fitur keamanan modern yang mempunyai fungsi perlindungan secara khusus untuk sebuah perangkat atau aplikasi. Sebagai tambahan, versi yang satu ini juga mempunyai jangkauan yang luas serta manajemen aplikasi yang lebih canggih.

Untuk Windows 10 Education, ditujukan sesuai dengan namanya, yakni di segmen pendidikan. Tentu saja untuk versi yang satu ini bakal dipasarkan dengan harga lebih murah dan bakal menjadi kompetitor untuk Chromebook.

Dan versi Windows 10 IoT secara khusus ditujukan Microsoft untuk perangkat low power. OS Windows 10 ini pun bisa digunakan pada perangkat yang dibangun menggunakan Raspberry Pi dan sejenisnya. Selain itu, OS ini juga dapat digunakan untuk perangkat ATM dan sejenisnya.